Bagaimana cara membuat situs yang mudah dikenali Google

Di sini saya akan menerangkan tentang apa saja yang perlu diperhatikan dalam web agar mudah untuk dikenali oleh gogle yang diantaranya adalah :

Beri pengunjung informasi yang mereka cari
Sediakan konten berkualitas tinggi di laman Anda, khususnya di laman beranda Anda. Ini hal terpenting untuk dilakukan. Jika laman Anda berisi informasi yang berguna, konten itu akan menarik banyak pengunjung dan menarik webmaster untuk menautkan situs Anda. Dalam membuat situs yang kaya informasi berguna, tulis laman yang dengan jelas dan akurat menjelaskan topik Anda. Pikirkan kata-kata yang mungkin diketik pengguna untuk mencari laman Anda dan masukkan kata-kata tersebut dalam situs Anda.

Pastikan situs lainnya bertautan dengan situs Anda
Tautan membantu penelusur menemukan situs Anda dan dapat meningkatkan visibilitas situs Anda dalam hasil pencarian kami. Saat mengembalikan hasil pencarian, Google mengombinasikan PageRank (pandangan kami tentang bobot laman) dengan teknik pencocokan teks yang canggih untuk menampilkan laman yang penting dan relevan pada masing-masing pencarian. Google menghitung jumlah voting yang diterima laman sebagai bagian penilaian PageRank-nya, dengan menginterpretasikan tautan dari laman A ke laman B sebagai voting menurut laman A untuk lama B. Pemberian voting menurut laman sangat "penting" untuk penilaian laman itu sendiri dan membantu membuat laman lain menjadi "penting".

Ingat bahwa algoritma kami dapat membedakan tautan asli dari tautan yang tidak asli. Tautan asli ke situs Anda menjadi bagian dari karakter situs web yang dinamis saat situs lain menemukan konten yang berguna dari situs Anda dan dianggap dapat membantu pengunjungnya. Tautan tidak asli ada khusus untuk membuat situs Anda nampak lebih populer bagi mesin pencarian. Beberapa jenis tautan ini (seperti skema tautan dan laman doorway) tercakup dalam petunjuk webmaster

Hanya tautan asli yang berguna untuk pengindeksan dan pemberian peringkat situs Anda.

Jadikan situs Anda mudah diakses
Bangun situs Anda dengan struktur tautan yang logis. Setiap laman harus mudah dijangkau setidaknya sedikitnya satu tautan teks statis.

Gunakan peramban teks, seperti Lynx, untuk memeriksa situs Anda. Kebanyakan spider melihat situs Anda layaknya Lynx. Jika fitur sepertu JavaScript, cookies, ID sesi, frames, DHTML, atau Macromedia Flash mencegah Anda melihat keseluruhan situs di peramban teks, berarti spider kesulitan menelusurinya.

Hal yang perlu dihindari

Jangan isi laman Anda dengan daftar kata kunci, coba "tutupi" laman, atau pajang laman "penelusur saja". Jika situs Anda berisi laman, tautan, atau teks yang tidak ingin Anda perlihatkan ke pengunjung, Google menganggap link dan laman tersebut palsu dan mungkin akan mengabaikan situs Anda.

Jangan merasa harus membeli layanan pengoptimalan mesin pencarian. Beberapa perusahaan ingin "menjamin" peringkat tinggi situs Anda dalam hasil pencarian Google. Sementara perusahaan konsultan yang sah dapat meningkatkan aliran dan konten situs Anda, perusahaan lain menggunakan taktik tipuan untuk mengelabuhi mesin pencarian. Hati-hati; jika domain Anda diafiliasikan dengan salah satu layanan tipuan ini, domain itu akan dilarang dari indeks gogle.

Jangan gunakan gambar untuk menampilkan nama, konten, atau tautan penting. Penelusur kami tidak mengenali teks yang berada dalam grafik. Gunakan atribut ALT jika konten dan kata kunci utama di laman Anda tidak bisa diformat dalam HTML biasanya.

Jangan membuat beberapa salinan laman dengan URL yang berbeda. Banyak situs yang menawarkan versi laman yang mudah dicetak dan berupa teks saja yang memuat konten yang sama seperti laman penuh grafis yang bersesuaian. Untuk memastikan bahwa laman yang Anda pilih tercantum dalam hasil pencarian kami, Anda perlu memblokir duplikat dari spider gogle dengan menggunakan filerobots.txt. Untuk informasi penggunaan file robots.txt,