CARA MUDAH MENAMBAH SITUS KE GOGLE

MENAMBAH SITUS KE GOGLE

Pencatuman dalam hasil telusur Google gratis dan mudah; bahkan Anda tidak perlu mengirimkan situs Anda ke Google. Google adalah mesin telusur otomatis yang menggunakan perangkat lunak yang disebut sebagai "spiders" untuk merayapi web secara rutin dan menemukan situs untuk ditambahkan ke indeks kami. Bahkan, sebagian besar situs yang terdaftar dalam hasil telusur kami tidak dikirimkan secara manual untuk dicantumkan, tetapi ditemukan dan ditambahkan secara otomatis saat spiders kami merayapi web tersebut.

Namun, jika situs Anda menawarkan produk, konten, atau layanan khusus, Anda bisa menjangkau dunia dengan mengirimkannya ke Penelusuran Web Google dan layanan Google lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Pusat Konten Google.

Untuk menentukan apakah situs Anda saat ini telah masuk dalam indeks Google, lakukan penelusuran site: untuk URL situs Anda. Misalkan, penelusuran untuk [ site:google.com ] akan menghasilkan: http://www.google.com/search?q=site%3Agoogle.com .

Meskipun Google merayapi miliaran laman, tidak dipungkiri pasti ada beberapa situs yang terlewat. Bila spiders kami melewati satu situs, seringkali itu disebabkan oleh alasan berikut:

  • Situs tersebut tidak terhubung dengan baik melalui banyak tautan dari situs lain di web.
  • Situs diluncurkan setelah perayapan Google yang terkini selesai.
  • Desain situs menyulitkan Google merayapi konten dengan efektif.
  • Saat kami mencoba merayapinya, situs tidak tersedia untuk sementara atau terjadi galat. Anda dapat menggunakan Alat Webmaster Google untuk melihat apakah kami menerima galat saat mencoba merayapi situs Anda.

Tujuan GOGLE adalah menampilkan konten internet secara adil dan akurat. Untuk membantu mewujudkan tujuan ini, kami memberikan petunjuk sekaligus tips untuk membangun situs yang mudah dikenali perayap. Meskipun tidak ada jaminan bahwa spiders kami akan menemukan situs tertentu, tapi dengan mengikuti petunjuk ini, kesempatan situs Anda untuk muncul di hasil telusur akan meningkat.

Pertimbangkan untuk membuat dan mengirimkan peta situs laman Anda secara rinci. Peta situs adalah cara yang mudah untuk mengirimkan semua URL Anda ke indeks Google dan mendapat laporan terperinci tentang kemunculan laman Anda di Google. Dengan peta situs, Anda dapat secara otomatis memberitahukan semua laman saat ini dan perubahan yang Anda buat di laman tersebut. Perlu diketahui bahwa mengirimkan Peta Situs tidak menjamin bahwa semua laman situs Anda akan dirayapi atau dicantumkan dalam hasil telusur GOGLE.